MY LINK


Wisata Pengetahuan

Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam

Judul ' : Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam

Wajib dibaca juga


Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam

BANGGA INDONESIA


Kita bangga sebagai bangsa yang mempunyai keanekaragaman budaya, salah satunya kesenian - kesenian daerah kalau kita telusuri dari Sabang ~ Merauke mungkin kita akan butuh waktu yang sangat lama. Berikut beberapa kesenian dari Negeri kita yang semoga akan menambah wawasan bagi kita, atau mungkin suatu saat kita bisa mengunjunginya.

REOG PONOROGO
   adalah kesenian yang berasal dari Jawa Timur, dan Ponorogo sebagai daerah asal Reog sebenarnya. Sosok yang ditampilkan disini adalah Warok dan gemblak.d.wikipedia.org/wiki/Reog

TARI PENDET (Bali)
 
Tari Pendet awalnya merupakan tari pemujaan yang banyak diperagakan di pura, Tarian ini melambangkan penyambutan atas turunnya sang dewata ke alam dunia.

TARI JAIPONG
 
Jaipongan adalah sebuah seni tari hasil dari kreatifitas seniman daerah Bandung. Yang memadukan beberapa gerakan khas dari pola gerakan gerakan salah satunya kesenian rakyat ketuk tilu.

TARI SAMAN
 
Adalah tarian dari suku gayo, yang biasa ditampilkan pada saat peristiwa-peristiwa penting dalam adat. Syair dalam tarian saman menggunakan bahasa Arab dan bahasa Gayo.

TARI MERAK
 
Tari yang berasal dari Jawa Tengah ini melambangkan gerakan - gerakan burung Merak. Penari umumnya memakai selendang yang diikat di pinggang, yang jika dibentangkan akan menyerupai burung sayap Merak. Penari juga memakai mahkota.


Mantabs... wis rampung sing maos mas brow... Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam

Tulisanku sing urek-urekan iki Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam,Mugo-mugo Mberkahi...tulisan saya ' kali ini.

Wehh Rajin ternyata anda.... Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam Catet bro alamate http://andibikinblog.blogspot.com/2011/07/kebudayaan-indonesia-beraneka-ragam.html Semoga artikel ini berguna Prok-prok...prok.... JANGAN LUPA SHARE .. tERTANDA mBAH Odoy..... joGJA- MOHON BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI...

0 Response to "Kebudayaan Indonesia Beraneka Ragam"

Posting Komentar