MY LINK


Wisata Pengetahuan

Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara

Judul ' : Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara

Wajib dibaca juga


Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara


JAKARTA, KOMPAS.com - Pelabuhan laut dan juga bandara akan dibangun di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pelabuhan laut sudah disurvei kelayakannya sementara hingga pekan lalu rencana pembangunan bandara masih dirapatkan. Keberadaan kedua fasilitas itu akan makin menarik investor.
-- Ferry Salanto
Pelabuhan laut sudah disurvei kelayakannya sementara hingga pekan lalu rencana pembangunan bandara masih dirapatkan. Keberadaan kedua fasilitas itu akan makin menarik investor.
"Otomatis pelabuhan itu memberi daya tarik. Investor melihat Karawang karena ada rencana pembangunan pelabuhan sehingga memudahkan mereka untuk membuat akses pasar ekspor. Keuntungan lainnya, kawasan industri di Karawang umumnya mempunyai akses langsung ke jalan tol. Infrastruktur beberapa kawasan di sana juga tak kalah dengan lokasi lainnya," kata Associate Director of Research Colliers International, konsultan property internasional, Ferry Salanto di Jakarta, Senin (24/10/2011).
Pekan lalu di Karawang, Sekretaris Daerah Karawang Iman Sumantri mengatakan, pemerintah Kabupaten Karawang menyetujui pembangunan pelabuhan ekspor di Kecamatan Cilamaya.
Pelabuhan ini akan membutuhkan lahan sekitar 300 hektar. Lahan sebanyak itu terdiri dari 150
hektar di darat dan sebanyak 150 hektar dari reklamasi pantai.
"Rencana pelabuhan ini yang menarik investor. Akan tetapi kami juga ingin agar lahan pertanian tidak berkurang. Kami telah meminta agar jalan tol yang menghubungkan pelabuhan dengan jalan tol Jakarta-Cikampek berupaya jalan layang," kata Iman.
Pemerintah Kabupaten Karawang juga telah menolak permintaan alokasi lahan seluas 8.000 hektar untuk kawasan industri di sekitar pelabuhan jika jadi dibangun karena akan memakan sawah irigasi teknis.
Iman mengatakan, pemerintah Kabupaten Karawang telah menyarankan agar kawasan industri hendaknya dibangun di selatan Karawang yang berupa lahan marginal. Ia juga menginformasikan, sebuah bandara akan dibangun di Karawang namun kelayakannya masih dikaji. 



Mantabs... wis rampung sing maos mas brow... Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara

Tulisanku sing urek-urekan iki Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara,Mugo-mugo Mberkahi...tulisan saya ' kali ini.

Wehh Rajin ternyata anda.... Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara Catet bro alamate http://andibikinblog.blogspot.com/2011/11/kota-industri-karawang-akan-dibangun.html Semoga artikel ini berguna Prok-prok...prok.... JANGAN LUPA SHARE .. tERTANDA mBAH Odoy..... joGJA- MOHON BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI...

0 Response to "Kota Industri KARAWANG akan dibangun Pelabuhan dan Bandara"

Posting Komentar