MY LINK


Wisata Pengetahuan

Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua)

Judul ' : Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua)

Wajib dibaca juga


Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua)


Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia.
Pesona dan kekayaan alam bawah laut, menjadi andalan Kabupaten Raja Ampat menembus persaingan dunia pariwisata di Indonesia dan dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia.
Kepulauan Raja Ampat merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata, terutama wisata penyelaman. Perairan Kepulauan Raja Ampat menurut berbagai sumber, merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Bahkan, mungkin juga diakui sebagai nomor satu untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air pada saat ini.
Dr John Veron, ahli karang berpengalaman dari Australia, misalnya, dalam sebuah situs ia mengungkapkan, Kepulauan Raja Ampat yang terletak di ujung paling barat Pulau Papua, sekitar 50 mil sebelah barat laut Sorong, mempunyai kawasan karang terbaik di Indonesia. Sekitar 450 jenis karang sempat diidentifikasi selama dua pekan penelitian di daerah itu.

Raungan mesin kapal kayu akhirnya berhenti dan perahu mulai merapat. Tak ada yang terdengar kecuali ombak kecil yang mendera sisi kapal dan perlahan-lahan melepaskannya. Burung-burung beterbangan di ujung pohon kecil di salah satu pulau tak berpenghuni dan terpencil.
Raja Ampat atau ‘Empat Raja’ adalah nama yang diberikan untuk pulau-pulau ini dan berasal dari mitos lokal. Empat pulau utama di sini adalah Waigeo, Misool (penghasil lukisan batu kuno), Salawati, dan Batanta.
Pecinta wisata bawah laut dari seluruh dunia berduyun-duyun datang ke sini untuk menikmati pemandangan bawah laut terbaik di dunia yang mengagumkan. Dua hari sebelumnya, saat Anda berada di Bali yang ramai, naiklah pesawat menuju ujung kepala burung Pulau Papua maka segalanya berubah. Mulailah tur Anda di sini dengan menyelam di bawah laut paling indah. Jelajahilah dinding bawah laut yang vertikal. Rasakan ketegangan menyelam saat terombang-ambing arus laut dan akan jadi pengalaman pribadi yang tak terlupakan.
Wilayah pulau-pulau di Raja Empat sangat luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Di sinilah rumah bagi 540 jenis karang, 1.000 jenis ikan, dan 700 jenis moluska. Sebab itulah, Raja Ampat merupakan perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, sekitar 75% spesies dunia tinggal di sini.
Saat Anda tiba di sini maka kegembiraan sudah dapat dirasakan. Anda akan mendengar seketika orang memuji nama Tuhan dengan pemandangan alam yang luar biasa ini. Sementara yang lainnya diam terkesima sambil menikmati pemandangan dari begitu banyak pulau dengan laut yang jernih sebening Kristal, ombak lembut menyapu pasir putihnya di pantai.
 “Di sini bagus!” sahut yang ramah dari pemandu wisata lokal agen perjalanan wisata di Raja Ampat. Kata-kata awal itu menandakan bahwa pengunjung telah sampai di salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Jika tidak sedang memandu wisatawan, pemandu lokal ini adalah seorang nelayan biasa. Nelayan di sini terbiasa dengan orang luar yang datang berkunjung, mereka sangat ramah terutama jika diberi buah pinang atau permen. Cara ini terkenal karena dengan memberikan permen dianggap sopan dan tepat untuk mendapatkan senyum mereka. Para nelayan ini biasanya memakan camilan saat bercakap-cakap (Para-para Pinang) dengan bertukar cerita lucu sambil mengunyah buah pinang. Dalam banyak hal termasuk kemiripan alam, budaya dan sejarah, masyarakat nelayan di sini memiliki kesamaan dengan orang Maluku.
kunjungi : visited indonesia.com and anggarakarsa.com ,detik.com(news) thanks to : google.com


Mantabs... wis rampung sing maos mas brow... Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua)

Tulisanku sing urek-urekan iki Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua),Mugo-mugo Mberkahi...tulisan saya ' kali ini.

Wehh Rajin ternyata anda.... Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua) Catet bro alamate http://andibikinblog.blogspot.com/2011/11/taman-wisata-laut-raja-ampat-papua.html Semoga artikel ini berguna Prok-prok...prok.... JANGAN LUPA SHARE .. tERTANDA mBAH Odoy..... joGJA- MOHON BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI...

0 Response to "Taman Wisata Laut Raja Ampat (Papua)"

Posting Komentar