MY LINK


Wisata Pengetahuan

Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia

Judul ' : Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia

Wajib dibaca juga


Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia

Jembatan adalah salah satu sarana transportasi darat terpenting selain terowongan, tidak harus dibangun mencolok, tapi di dunia ini ada saja jembatan yang dibangun mencolok, apa sajakah itu? Berikut daftarnya:
 1. Jembatan Banpo (Korea Selatan): Jembatan Air Mancur
 


Tanggal 9 September 2008, Jembatan Banpo di Seoul (Korea Selatan) menjalani operasi facelift besar-besaran: sebuah air mancur 10.000 selang yang membentang di kedua pinggirnya. Setelah dipasang, jembatan ini berubah menjadi atraksi turis besar, ketika jembatan ini menembakkan 190 ton air per menit menggunakan air sungai di bawahnya.
 
2. Jembatan Millau (Perancis): Jembatan Tertinggi di Dunia




Setinggi 1.125 kaki di atas Lembah Tarn di selatan Perancis, mengarungi Jembatan Millau bisa dikatakan seperti terbang. Karya Foster & Partners ini sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, memakan tiga tahun untuk pembangunan dan dibuka pada umum tahun 2004. Selain memberikan pemandangan lembah di bawahnya, ketika awan terbentuk di bawah jembatan, Millau bukanlah rute bagi orang yang takut ketinggian! Jembatan Millau memiliki panjang total 8.071 kaki dengan rentangan tunggal terpanjang 1.122 kaki dan kejelasan maksimum di bawah adalah 886 kaki; jadi jembatan ini sangat indah dalam bentuk miniatur ataupun bentuk aslinya. Dek jembatan ditopang oleh 7 pilon dan berbobot 36.000 ton. 7 menara, masing-masing setinggi 292 kaki dan berbobot 700 ton, dipasang ke pilon penopang.
 
3. Henderson Waves (Singapura): Jembatan Pejalan Kaki Terindah


 


Pada ketinggian 36 meter atau 12 tingkat dari permukaan jalan, jembatan ini merupakan jembatan pejalan kaki tertinggi di Singapura. Jembatan sepanjang 300 meter ini menghubungkan taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill.
 
4. Jembatan Teluk Hangzhou (Cina): Jembatan Lintas Lautan Terpanjang di Dunia
 
Melintasi Teluk Hangzhou berdirilah jembatan lintas lautan terpanjang di dunia, dengan panjang 35,673 kilometer (22 mil) dengan enam lajur jalan tol dua arah. Jembatan ini dibangun untuk menangani kemacetan lalu lintas di wilayah yang sedang berkembang pesat, memotong waktu tempuh antara Shanghai dan Ningbo dari empat jam menjadi 2,5 jam.
 


 
Jembatan ini menjalani banyak pembelajaran beberapa dekade sebelumnya sebelum disetujui tahun 2003, dan akhirnya dibuka pada 1 Mei 2008. Total investasi untuk jembatan ini senilai RMB 11.8 juta (sekitar US$1.4 milyar).
 



Mantabs... wis rampung sing maos mas brow... Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia

Tulisanku sing urek-urekan iki Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia,Mugo-mugo Mberkahi...tulisan saya ' kali ini.

Wehh Rajin ternyata anda.... Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia Catet bro alamate http://andibikinblog.blogspot.com/2010/12/bangunan-jembatan-jembatan-unik-di.html Semoga artikel ini berguna Prok-prok...prok.... JANGAN LUPA SHARE .. tERTANDA mBAH Odoy..... joGJA- MOHON BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI...

5 Responses to "Bangunan Jembatan-Jembatan Unik Di Dunia"

  1. mantab ni... saya lo lagi ga ada kerjaan suka liat hal2 yang aneh... disini juga tempatnya, ditunggu yang terbaru ya,..

    BalasHapus
  2. whhahhha .... baru aja kemaren ane baca d kaskus ...
    emang top d jembatan ...
    d saya juga ada post ini ...

    BalasHapus
  3. info yang bagus, jadi menambah wawasan untuk saya, dan pastinya juga info yang bagus untuk para pengunjung lainnya, o iya terimakasih Bos sudah berbagi wawasan

    BalasHapus
  4. wuuuih, keren euy. Coba aja itu ada di Indonesia semua. Pasti mantab duueh. hehehe

    BalasHapus