MY LINK


Wisata Pengetahuan

Indonesia miliki 3,4 juta blogger

Judul ' : Indonesia miliki 3,4 juta blogger

Wajib dibaca juga


Indonesia miliki 3,4 juta blogger


JAKARTA (Bisnis Indonesia): Jutaan penulis blog (blogger) di Indonesia diharapkan dapat memberi kontribusi dan partisipasi aktif dalam mengisi tingginya kebutuhan konten seiring tren ekonomi Internet ke depan.   

Enda Nasution, Anggota Steering Committee Pesta Blogger 2010, mengatakan banyak potensi manfaat dari maraknya kemunculan web start-up atau bisnis-bisnis lokal baru berbasis web yang dapat dimanfaatkan blogger di Indonesia yang saat ini mencapai sekitar 3,4 juta blogger. 

"Konten saat ini masih kurang sehingga masih banyak dibutuhkan pastisipasi blogger untuk review yang kontekstual dengan suatu isu," ujarnya hari ini.

Menurut Enda, kebutuhan informasi di masyarakat pengguna Internet besar namun jumlah informasi yang kontekstual atau relevan masih kurang sehingga ketika situs web star up lokal diharapkan akan mendorong blogger rajin menulis dan mem-posting karyanya termasuk mendapat peluang meraih penghasilan.   

Enda menambahkan ditengah fenomena blogger di Indonesia yang semakin berkembang dengan jumlahnya yang terus bertambah, jumlah 3,4 juta blogger tersebut masih termasuk kecil jika dibandingkan dengan kebutuhan konten lokal dan pengguna jejaring sosial lain yang lebih besar jumlahnya. 

Pada 2007, jumlah blogger di Indonesia diperkirakan mencapai 300.000 blogger yang kemudian tumbuh dua kali lipat menjadi 600.000 blogger dan tembus satu juta blogger di 2009.

Dalam kesempatan terpisah, Microsoft Indonesia menggelar Microsoft Bloggership yaitu ajang untuk mencari blogger muda yang menggunakan teknologi secara efektif dan efisien untuk memberi kontribusi positif bagi Indonesia.

Pendaftaran Microsoft Bloggership periode 2010-2011 telah resmi dibuka. Adapun Bloggership sendiri merupakan penghargaan khusus bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaya penulisan blog yang menarik, serta peduli pada isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat. (gak)


Mantabs... wis rampung sing maos mas brow... Indonesia miliki 3,4 juta blogger

Tulisanku sing urek-urekan iki Indonesia miliki 3,4 juta blogger,Mugo-mugo Mberkahi...tulisan saya ' kali ini.

Wehh Rajin ternyata anda.... Indonesia miliki 3,4 juta blogger Catet bro alamate http://andibikinblog.blogspot.com/2010/11/indonesia-miliki-34-juta-blogger.html Semoga artikel ini berguna Prok-prok...prok.... JANGAN LUPA SHARE .. tERTANDA mBAH Odoy..... joGJA- MOHON BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI...

0 Response to "Indonesia miliki 3,4 juta blogger"

Posting Komentar